Dua Bupati Indramayu Kompak Jalani Vaksinasi Bersama

  • Bagikan
Bupati Indramayu H Taufik Hidayat menjalani Vaksinasi Covid-19 Tahap 2. Senin (15/2) (Foto: Diskominfo Indramayu)

TERASJABAR.CO.ID, INDRAMAYU – Ada momen langka yang terjadi di Kabupaten Indramayu. Dua bupati yang tak lama lagi akan bertukar tongkat estafet, menjalani vaksinasi Covid-19 bersama-sama, pada Senin (15/2). Kedua bupati dimaksud adalah H. Taufik Hidayat dan Hj. Nina Agustina.

Seperti diketahui, Taufik Hidayat sebelumnya adalah Plt. Bupati Indramayu yang baru dilantik sebagai pejabat definitif pada 1 Februari 2021 lalu. Sementara, Nina Agustina adalah bupati terpilih hasil pilkada 2020 lalu, yang berpasangan dengen Lucky Hakim sebagai wakil bupati. Berdasarkan agenda, pasangan Nina-Lucky akan segera dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indramayu pada Maret mendatang.

Dalam kesempatan vaksinasi Covid-19, kedua pemimpin Indramayu tersebut hadir dan menjalani vaksinasi secara bersama-sama. Ini merupakan vaksinasi tahap kedua, sebagai lanjutan dari vaksinasi tahap pertama yang telah dilakukan sebelumnya pada 1 Februari 2021.

Bupati Taufik Hidayat pasca vaksinasi menyatakan, sejak disuntik vaksin tahap pertama, ia tidak mengalami sakit atau gejala kesehatan yang menurun. Dalam bahasa medis, Taufik tidak menemukan kejadian ikutan pasca imunisasi atau biasa disingkat KIPI. “Alhamdulillah tidak ada hal kendala apapun. Semuanya dalam kondisi sehat walafiat, semenjak vaksin tahap pertama yang jelas kita semuanya sehat,” ujar Taufik seperti dikutip Diskominfo Indramayu, Senin (15/02).

Karena itu Taufik mengingatkan masyarakat untuk tidak takut dan terpengaruh isu yang tidak benar tentang vaksinasi Covid-19. Menurutnya, program pemerintah ini telah mendapatkan izin dari dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta dinyatakan halal menurut Majelis Ulama Indonesia (MUI). “Untuk seluruh masyarakat Kabupaten Indramayu jangan takut divaksin, kita sudah melakukan dua kali. Jangan termakan hoax dengan isu vaksinasi yang tidak benar, buktinya saya dan semua tokoh yang telah divaksin merasa baik-baik saja,” imbuh Taufik.

Selain Taufik dan Nina Agustina, vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini juga diberikan kepada jajaran Forkopimda Indramayu, antara lain Ketua DPRD Indramayu, Kapolres Indramayu, Kasdim 0616 Indramayu, Sekda Indramayu, Kepala Dinas Kesehatan Indramayu, serta perwakilan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Indramayu. Menurut Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasa Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu Wawan Ridwan, pada tahap pertama ini Indramayu mendapat 4.584 dosis vaksin Covid-19 buatan Sinovac.

Hingga 10 Februari 2021, kasus Covid-19 yang terkonfirmasi di Indramayu tercatat sebanyak 3.221 orang. Dari jumlah itu, pasien yang sembuh mencapai 2.610 orang, 508 orang menjalani isolasi dan perawatan, serta 103 lainnya meninggal dunia. Ruslan Ghofur

  • Bagikan