Artis Lucky Hakim Dilantik Jadi Wakil Bupati Indramayu

  • Bagikan
Lucky Hakim dilantik sebagai Wakil Bupati Indramayu periode 2021-2026. (Foto: Diskominfo Indramayu)

TERASJABAR.CO.ID, INDRAMAYU — Setelah sempat diundur, pasangan Nina Agustina Da’i Bachtiar dan Lucky Hakim akhirnya resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indramayu periode 2021-2026. Bertempat di Gedung Merdeka Bandung, Jumat (26/02), pasangan yang diusung PDI Perjuangan, Partai Gerindra, dan Partai Nasional Demokrat ini mengucapkan sumpah jabatan di hadapan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Selain Nina dan Lucky, gubernur juga melantik kepala daerah lain pemenang pilkada serentak 9 Desember 2020 kemarin. Di antarnya Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Karawang, Sukabumi, serta Walikota dan Wakil Walikota Depok.

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil mengingatkan kepala daerah yang baru dilantik untuk menjaga integritas, profesionalitas, penanganan kesehatan dalam menanggulangi Covid-19, pemberdayaan ekonomi di era digital, serta pariwisata lokal.

“Dunia pasca covid sudah tidak sama lagi, mudah-mudahan bisa dipahami sebagai cara pandang baru,” ujarnya seperti dikutip dari radarcirebon.com, Jumat (26/02).

BACA JUGA:  Antisipasi Virus Corona, Sekolah di Jabar Diliburkan Selama Dua Minggu

Selain itu, gubernur yang biasa disapa Kang Emil juga meminta pada kepala daerah untuk mengedepankan pelayanan terhadap masyarakat. “Jadilah pemimpin yang mengulurkan tangan, bukan tunjuk tangan,” lanjutnya.

Lucky Hakim Tempati Rumah Dinas 

Rencananya setelah pelantikan, Lucky Hakim akan langsung ke Indramayu. Dia akan menempati rumah dinas wakil bupati dan langsung bekerja. Sesuai dengan janjinya, dia akan fokus di Indramayu dan meninggalkan dunia keartisan yang selama ini telah membesarkan namanya.

“Saya tidak lagi bekerja sebagai seniman profesional. Setelah pelantikan, saya tidak lagi berani dan menerima kontrak sebagai pemain sinetron,” ujar Lucky Hakim seperti dikutip kompas.com, Rabu (06/01).

Suami Tiara Dewi ini tidak ingin karier politiknya terganggu kalau terus bergelut di dunia hiburan. “Kalau di Indramayu saya tak mungkin syuting. Nanti warganya pada nanyain, ‘Pak Wakil Bupatinya ke mana?’. Kalau dijawab lagi syuting kan gak enak. Jadi ya harus bertanggung jawab atas pilihan kita.” ujarnya.

BACA JUGA:  "Semua Akan Berakhir" Single Kolaborasi Kerabat Kerja dan Ifan Ohsi 

Seperti diketahui, Lucky Hakim yang berpasangan dengan Nina Agustina Da’i Bachtiar, berhasil memenangkan pilkada Indramayu dengan pencapaian suara 36 persen. Mereka mengalahkan tiga pasangan calon lain yakni Daniel Muttaqien Syafiuddin-Taufiq Hidayat, Solihin-Ratnawati, serta Toto Sucartono-Deis Handika.

Dalam kampanyenya, Lucky mengaku kalau kedua orang tuanya berasal dari Kecamatan Kedokanbunder, Indramayu. Karena kemiskinan, Lucky kemudian diadopsi oleh sebuah keluarga yang tinggal di Cilacap, Jawa Tengah.

Setelah menghabiskan masa kecil hingga lulus SMA di Cilacap, lelaki kelahiran 12 Januari 1978 ini melanjutkan kuliah di Jakarta dan memasuki dunia keartisan. Beberapa sinetron yang pernah ia bintangi di antaranya “Angling Darma”, “Misteri Gunung Merapi 3”, hingga “Kun Fayakun”.

Ruslan Ghofur

  • Bagikan